Oleh: concepthaircolor | November 30, 2010

Makarizo “Making The Trend 2011”

Event “Making The Trend 2011” yang berlangsung hari kamis 25 November 2010 di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan berlangsung sukses. Acara yang dimulai pada pukul 13.00-17.00 berhasil membuat para penonton yang datang dari segala penjuru daerah seperti Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi terpukau.

Kesan awal acara sudah terasa saat artis Fitri Tropica yang didaulat menjadi MC membuat suasana semakin bersemangat dengan gayanya yang ‘kocak’. Acara dimulai dengan talk show yang terdiri dari Grup General Manager PT Makarizo Indonesia, Shierly Nangoy, Gianluca Montebello sebagai hairdresser asal Italy serta Deden yang dikenal sebagai pakar fashion yang juga telah menampilkan beberapa rancangannya untuk para model.

Talk show yang berlangsung santai tersebut memaparkan seputar hair trend baik cutting, coloring and fashion yang akan menjadi trend di 2011 nanti. Shierly Nangoy menjelaskan bahwa trend adalah merupakan keputusan bersama oleh banyak pihak seperti media, hairdresser, perancang, melalui service salon, dan kami yang bergerak di cosmetic industry ingin memberikan referensi untuk professional salon bedasarkan pegamatan yang telah kami lakukan untuk mencari referensi yang tentu saja bisa kita kembangkan untuk kemudian di aplikasikan sesuai dengan kondisi tipe orang Asia. Seperti melakukan perjalanan ke Eropa seperti Paris dan Milan, Shanghai hingga Jepang yang kini sudah mulai menjadi pusat mode di Asia.

“Jika gaya itu tercipta maka akan menciptakan energi yang begtiu besar dan terlihat benang merah dari suatu gaya di seluruh pelosok Indonesia. Makarizo dan pakar professional salon bersama-sama mendistribusikan trend yang telah dibagikan dalam acara Making The Trend 2011 keseluruh klien di seluruh Indonesia” papar Shierly

Sementara untuk trendnya sendiri di tahun 2011 ditambahkan Shierly mengenai dua hal yaitu cutting dan coloring. Trend cutting masih dengan model bob dengan variasi yang lebih detail yaitu berupa layer atau guntingan asimetris. Dan, untuk warnanya warna merah masih di gandurungi di tahun 2011, karena warna merah memiliki kesan segar dan ceria.

Gianluca Montebello, hairdresser international asal Italy ini mengaku bahwa trend color tahun depan masih di dominasi warna Brown dan merah seperti Mahogany dengan sedikit campuran tekstur warna violet. Untuk trend cuttingnya sendiri, Gianluca memaparkan bahwa trend secara global masih dengan potongan-potongan yang asimetris dengan penggunaan poni sebatas mata.

Dan untuk trend fashion seperti yang diungkapkan oleh Deden Siswanto seorang fashion designer ternama, trend di tahun 2011 tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. Namun trend fashion kedepan akan terlihat lebih variasi dengan sesuatu yang lebih edgy dan fashionable. Warna cokelat, hitam juga masih digemari. Termasuk bahan leather serta jacket juga masih cenderung digemari. Intinya, trend di tahun depan adalah jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dan lebih berani berkreasi lagi, termasuk mengeksplor kain-kain dari Indonesia untuk dipadu padankan.

Peserta Datang Dari Segala Penjuru

Event Makarizo rupanya sudah dinanti oleh para professional salon di seluruh daerah. Terbukti dengan hadirnya para peserta yang memadati seluruah ruangan The Hall untuk bersama-sama menyaksikan seperti apa trend 2011 nanti. Antusiasme peserta begitu besar, bahkan banyak dari mereka yang datang adalah peserta dari luar kota. Seperti peserta yang datang dari pulau Jawa misalnya.

Tak tanggung-tanggung, bersama para professional salon yang memang tinggal di Jawa, memilih datang bersama-sama secara grup ke Jakarta dengan menggunakan Bus Besar. Hal tersebut dilakukan demi menyaksikan hair trend 2011 nanti. Selain pulau jawa, hadir pula peserta asal Palembang yang bahkan sudah sejak semalam sampai dan menginap di salah satu hotel dekat tempat acara. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan jawaban atas trend di tahun depan nanti.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: