Oleh: concepthaircolor | Juni 2, 2010

Kapan Waktu Tepat Ganti Rambut..???

VIVAnews – Salah memotong atau mengubah warna rambut bisa menjadi malapetaka bagi penampilan. Tak hanya orang kebanyakan yang pernah merasakan ‘bad hair day’, kalangan artis pun mengalaminya. Bila sudah begitu, tentu akan kehilangan kepercayaan diri saat melewati kesibukan dan rutinitas harian.

Kapankah waktu yang tepat untuk mengubah gaya dan tatanan rambut? Pemilik salon terkenal di New York, Garrison yang menangani rambut Sandra Bullock mengungkap tak perlu perubahan drastis untuk mencipta tatanan rambut trendi.

“Lakukan pendekatan yang berbeda dalam menata. Bahkan perbedaan dengan sedikit warna akan memberi perubahan besar bagi penampilan.

Garrison memberi lima tanda yang menunjukkan bahwa gaya rambut Anda sudah tak cocok dan perlu diganti, seperti dimuat dalam Betty Confidential.

1. Tak ada yang memuji rambut Anda

Tatanan rambut Anda tak lagi menimbulkan decak kagum orang-orang di sekitar, bahkan tak jarang mereka menyatakan sudah saatnya Anda memotong rambut.  “Artinya, Anda memerlukan perubahan dalam gaya rambut secara total,” kata Garrison.

Untuk mengubah gaya rambut yang membosankan, gunakan pengeriting rambut atau rol. “Memberi kesan keriting di ujung rambut membuat tatanan rambut lebih baik,” kata Garrison.

Lewat rol atau pengeriting, Anda juga bisa menyembunyikan rambut yang tidak diinginkan.

2. Saat warna rambut telah berubah

Kekuatan pewarna rambut Anda telah menghilang dan menampilkan warna rambut asli. Jangan mencoba mengoreksi warna rambut sendiri di rumah, karena hanya salon yang dapat memperbaiki bentuk rambut Anda.

Menambah highlight warna-warna lembut dan lebih terang membuat rambut lebih menarik. Menurut Garrison, highlight warna cerah memberi ilusi rambut lebih bercahaya.

3. Rambut Kaku

Jika rambut Anda terasa kaku, itulah saatnya untuk mengubah gaya atau memotong rambut. Untuk mengatasinya dalam waktu singkat, semprotkan volumizer setelah selesai keramas dengan conditioner.

Kemudian, blow kering rambut Anda dengan sikat bundar dari dalam untuk memberi kesan rambut lebih lentur. Kemudian, gunakan rol. “Idenya untuk merombak rambut kaku menjadi lebih lembut dan gaya,” ungkap Garrison.

4. Panggilan Anda berubah, dari ‘Mbak’ menjadi ‘Ibu’

Kemungkinannya, karena rambut membuat Anda kelihatan tua. Agar menampilkan kesan lebih muda, tata rambut bagian samping dan gunakan jepit rambut, ikat kepala, bandana, atau kepang ekor kuda.

Sapuan rambut di bagian pinggir dengan sedikit aksesori membuat tampilan lebih muda dan segar. “Jika rambut Anda secara alami keriting atau berombak, jangan berusaha membuatnya lurus. “Ikal alami selalu membuat pemiliknya lebih muda daripada rambut lurus,” tambahnya.

5. Rambut keriting Anda terlihat awut-awutan

Berarti rambut ikal Anda sudah sangat kering dan memerlukan perawatan. Sebelum menghabiskan ratusan ribu untuk sebuah perawatan kimia, sebaiknya coba produk anti-keriting yang bisa melunakkan rambut.

Caranya, pakai krim anti-keriting atau serum, campur dengan gel, dan usapkan pada saat rambut basah setelah bershampo dan conditioner.

“Agar lebih halus, sisir dengan sikat bulat besar,” katanya. Bagi pemilik rambut keriting, buat spiral dengan menggunakan jari dan sambil mengeringkan rambut.

Garrison merekomendasikan untuk memegang pengering rambut dengan sudut 45 derajat ke bawah. Sehingga, udara pengering rambut bertiup ke bawah dan tidak memperburuk tampilan rambut yang menyebabkannya mengembang. (pet)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: