Oleh: concepthaircolor | Maret 12, 2010

Panduan Mewarnai Rambut

Perwana rambut bukan lagi sesuatu yang baru bagi kita, karena setiap orang kini sudah sangat awam dengan pewarnaan rambut. Bahkan kini, beberapa perusahaan telah memasarkan berbagai produk warna rambut dengan harga dan kualitas bersaing.

Dan hal itu memungkinkan kita memiliki banyak pilihan warna rambut yang tersedia sesuai dengan keinginan kita. Tentu saja, mengenai selera warna rambut memang menjadi hak kikta. Namun untuk memberikan tampilan yang unik dan sempurna sebaiknya kita harus memiliki dasar dalam memilih warna rambut yang cocok.

Pertama, pilihan gaya rambut bisa mempengaruhi penampilan wajah kita. Sebelum mewarnai rambut. Sebaiknya kita perlu mempertimbangkan warna mata dan warna kulit. Pemilihan jenis warna rambut juga harus di sesuaikan dengan warna kulit kita. Alasannya karena, misalnya warna rambut akan terlihat sempurna pada orang yang memiliki kulit pucat, akan tetapi bagi yang berkulit cokelat warna pink atau warna merah tidak cocok sama sekali.

Untuk itu, pentingnya menyesuaikan jenis warna rambut dengan beberapa produk yang kini tersedia. Kita perlu mengetahui mana yang paling baik dan terbaik untuk kita.

Hal penting yang perlu diingat dalam memilih warna rambut!

Seperti reputasi merek, kualitas & harga, atau kalau perlu anda bisa menguji produk sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena, mungkin saja kita rentan terhadap alergi, jangan sampai coloring justru membuat kulit menjadi rusak sehingga menambah pekerjaan rumah. Jadi, telitilah sebelum membeli.

Cobalah untuk mengurangi atau bahkan menghindari perawatan kimia. Karena bahan kimia memiliki sifat asam dan dapat menyebabkan kerusakan parah pada rambut. Jangan sampai, justru setelah mewarnai rambut menyebabkan rambut indahmu berakhir di lantai salon rambut.

Sebaiknya gunakan conditioner sekali dalam seminggu untuk menjaga rambut tetap sehat. Selain itu, rutin konsumsi air putih dengan jumlah yang banyak untuk menjaga akar pelembab dan mencegah rambut menjadi kering. Selain itu, air putih juga dapat mengurangi rambut rontok. Jadi, mulailah perbanyak minum air putih.

Dan, setelah kita putuskan memilih salah satu warna rambut, ada beberapa hal yang perlu dihindari.

Misalnya, seperti keluar di bawah terik sinar matahari atau keramas dengan intensitas yang sering. Bahkan, air dengan kadar garam yang tinggi (asin) juga dapat memperburuk warna rambut. Jadi, disarankan setidaknya selama dua atau tiga hari setelah melakukan pewarnaan rambut hindari hal-hal diatas tadi.

Selain itu, gunakan shampoo dan kondisioner yang direkomendasikan khusus untuk rambut berwarna. Kesalahan kecil bisa terjadi walaupun kita memberikan usaha yang terbaik, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli kecantikan untuk membantu, dengan pewarnaan rambut dan tips seputar kecantikan.

Sumber :

http://haircosmetology.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: